Telah dilengkapi sarana dan tenaga medis untuk layanan bersalin normal dan operasi minor, operasional Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam Puskesmas Sungai Durian, diresmikan Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti pada kamis, 26 Desember 2019.

Dengan peresmian tersebut Puskesmas Sungai Durian menjadi Puskesmas ketiga di Sawahlunto yang memiliki layanan UGD 24 jam setelah Puskesmas Talawi dan Silungkang.

Zohirin Sayuti mengatakan layanan UGD 24 jam ini untuk membantu masyarakat sekitar mendapatkan layanan cepat pada kasus-kasus yang harus mendapatkan bantuan medis segera.

Selain menyediakan layanan bersalin normal, Puskesmas ini kini juga dilengkapi ruang rawat pasca bersalin yang bersih dan representatif. Operasi minor seperti khitan, pengangkatan bisul, inveksi kuku dan operasi ringan lainnya juga bisa dilayani oleh UGD 24 jam Puskesmas Sungai Durian ini.

Sebelumnya Puskesmas Sungai Durian juga telah diresmikan sebagai Puskesmas Disabilitas pertama di Sumatera Barat.

Tak hanya menyediakan sarana khusus ramah disabilitas, dalam memberi pelayanan pun petugas di unit ini akan memprioritaskan lansia dan penyandang disabilitas.

Saat mendampingi Wakil Walikota meninjau UGD ini, GM PT. BA UPO Nan Budiman mengapresiasi pembangunan infrastruktur kesehatan yang dilakukan Pemko. Ia pun berjanji akan membantu pengadaan Air Conditioner untuk ruang rawat bersalin di Puskesmas ini. (Humas)

Please follow and like us:




ARTIKEL LAIN