Peringatan HUT RI ke 72 juga diisi dengan upacara pemberian remisi (pengurangan masa tahanan) bagi sejumlah penghuni Rumah Tahanan Negara. Dikota Sawahlunto upacara ini langsung dipimpin oleh Walikota Sawahlunto pada 17 Agustus pukul 07.00 WIB di Rutan Kota.

Dlm upacara itu 43 warga binaan Rutan Kota mendapat remisi umum mulai dari 1 bulan hingga 5 bulan. Remisi ini diberikan kpd warga binaan yg memenuhi syarat, diantaranya menunjukkan kelakuan baik selama masa pembinaan.

Remisi juga diberikan kepada 27 warga binaan Lapas Narkoba Sawahlunto dengan masa bervariasi yakni dari 1 bulan hingga 3 bulan.

Pada kesempatan itu Wako Ali Yusuf berpesan agar petugas lapas utuk bekerja profesional dan terus menciptakan suasana lapas yang aman kondusif serta tidak melakukan perbuatan yang mencoreng nama baik institusi permasyarakatan. Sementara kepada warga binaan diingatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Yang Maha Kuasa serta tidak mengulangi kesalahan pelanggaran hukum yang pernah dilakukan.

Ia juga mengingatkan warga binaan untuk mengikuti berbagai pembinaan keterampilan yang diberikan selama di lapas, sehingga saat nanti kembali ke masyarakat, dapat membangun hidup dengan jalan yang baik.




ARTIKEL LAIN