Shadow
Slider
SAWAHLUNTO – PT. Bukit Asam menambah mitra binaannya di Sawahlunto. Kali ini, ditambah sebanyak 9 mitra binaan dengan total bantuan sebesar Rp. 580 juta.
Penyerahan bantuan kepada mitra binaan itu dilaksanakan Senin, 22 Februari 2021 tadi di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Sawahlunto. General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 9 mitra binaan disaksikan Walikota Sawahlunto Deri Asta.
General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon, menyampaikan sebanyak 9 mitra binaan yang menerima bantuan ini terdiri dari beragam jenis usaha. Diantaranya bengkel, homestay, ternak ayam dan papan karangan bunga.
“Penerima bantuan mitra binaan PTBA ini, yakni ; Ternak Ayam Ara di Desa Kubang Utara Sikabu, Papan Karangan Bunga Ratu Florist di Kelurahan Pasar, Konter Sawahlunto Ponsel di Pasar Sawahlunto, Fotocopy Siddiqi Mubaroq di Desa Santur, Bengkel Family di Kenagarian Padang Sibusuk, kemudian Homestay di Sawahlunto yakni homestay Meuthia, Teratai, Dara Kembar, dan Oma,” terang Yulfaizon.
Para mitra binaan menerima dana bantuan bervariasi mulai dari Rp. 20 juta sampai Rp. 100 juta.
Walikota Sawahlunto Deri Asta menyatakan berterimakasih pada PTBA atas program bina mitra yang disalurkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Sawahlunto. Adanya bantuan tersebut, jelas Walikota sangat berperan strategis meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha.
“PTBA telah terus memberikan perhatian dan bantuannya kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto. Kita berharap hubungan ini terus dipertahankan dan dapat semakin ditingkatkan. Masih banyak pelaku usaha lain di Sawahlunto ini yang berharap dan membutuhkan program bina mitra PTBA ini,” ujar Walikota Deri Asta.
Untuk 9 pelaku UMKM yang baru saja bergabung menjadi mitra binaan PTBA itu, Walikota berpesan agar dapat mengelola keuangan usaha dengan baik sehingga bantuan bersifat pinjaman yang diberikan PTBA itu dapat dibayar tepat waktu.
Untuk diketahui, bantuan pinjaman dari program bina mitra PTBA ini hanya memungut biaya administrasi sebesar 3 persen/tahun. Biaya administrasi ini nantinya akan kembali kepada penerima bantuan dalam bentuk fasilitasi mengikuti pameran, fasilitasi kegiatan studi banding, dan lain – lain.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.