Ali Yusuf Harapkan Penambahan Bibit Pertanian Untuk Sawahlunto

Di sela-sela penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia tingkat Provinsi Sumatra Barat, Ali Yusuf Wako Sawahlunto berupaya melobi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi untuk membantu Sawahlunto dalam penambahan pengadaan bibit pertanian khususnya bibit manggis super.

Dikatakan Ali Yusuf bahwa masyarakat Sawahlunto khususnya di kawasan Lunto-Lumindai saat ini tengah bergairah mengembangkan budidaya manggis karena komoditi ini telah memberi kesejahteraan bagi petani.

Pemko sendiri telah berusaha memenuhi kebutuhan petani akan bibit manggis super melalui pengadaan 2500 bibit di APBD. Tentunya petani akan sangat terbantu dan kesejahteraan akan meningkat jika ada penambahan bibit manggis dari dana Provinsi.

Disebutkan Ali Yusuf selain pengadaan bibit manggis super untuk petani, pihaknya juga memprioritaskan pengembangan perkebunan kelapa untuk wilayah Talawi, untuk mendukung produksi minyak tanak Talawi yang sudah menjadi produk unggulan lokal.

Selain itu pihaknya juga tengah mengusahakan budidaya jeruk rebon untuk kawasan Taratak Bancah, Serta pengembangan jeruk nipis di kawasan bekas tambang Perambahan hingga Kolok. (Humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN