Mencapai lebih dari 197 anak “istimewa” berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas) ikut membaur bersama masyarakat, khususnya kaum ibu, mengikuti jalan sehat dan senam bersama, di Lapangan Segiitiga, Minggu (16/12).

Suasana riang dan gembira, serta rasa bahagia tampak menghiasi wajah anak – anak “istimewa” tersebut.

“Senang, bisa bertemu langsung dengan Bapak Walikota, Wakil Walikota,” ujar salah seorang anak penyandang disabilitas, usai bersalaman dengan Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Rasa bahagia itu mereka tumpahkan dengan semangat turut mengikuti jalan sehat sepanjang 3 kilometer, melintasi Lapangan Segitiga, Pasar Remaja dan kembali lagi ke titik start.

Bahagia itu, semakin bertambah ketika seluruh anak penyandang disalibitas mendapatkan doorprize yang disediakan panitia.

Panitia memang menyediakan doorprize melebihi jumlah anak disabilitas yang hadir. Tidak seorangpun anak disabilitas yang tidak membawa hadiah pulang ke rumah.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengungkapkan, perhatian terhadap disabalitas merupakan salah satu program unggulan yang masuk dalam visi dan misi pemerintahannya lima tahun ke depan.

Bagi Deri Asta, perhatian yang diberikan teramat penting artinya bagi anak disabilitas, terutama dalam membangkitkan motivasi dan semangat mereka untuk berprestasi dan berkontribusi dalam pembangunan Sawahlunto ke depan.

Pemerintah Sawahlunto sendiri, dalam APBD 2019 mendatang, mengalokasikan berbagai program guna menunjang kehidupan, pendidikan serta usaha kaum disabilitas. (Humas)




ARTIKEL LAIN