[smartslider3 slider=”299″]
Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska, melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada pelajar dan kelompok organisasi kepemudaan di Kota Sawahlunto, pada Sabtu 19 Juni 2021 tadi di Aula Kantor Camat Barangin. Dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI itu, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan Wakil Ketua DPRD Sawahlunto, Elfia Rita Dewi.
Darul Siska menyebutkan, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar harus dimiliki oleh setiap warga negara. Empat pilar MPR RI tersebut yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.
“Kita harus rajin mensosialisasikan 4 pilar ini kepada para generasi muda bangsa. Sebab di zaman sekarang, jika bekal ini tidak dimiliki generasi muda maka akan membahayakan masa depan bangsa dan negara. Karakter generasi penerus Indonesia haruslah sealur dengan 4 pilar ini,” kata Darul Siska.
Sebagai penyelenggara kegiatan tersebut yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sawahlunto. Kemudian organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila (PP) juga hadir diundang dalam kegiatan sosialisasi itu.
Peserta dari pelajar adalah guru dan siswa perwakilan dari SMA/SMK/MA se – Kota Sawahlunto.

You may also like

No Comment

Comments are closed.