Apresiasi Menkes Nila F Moeloek kepada Walikota Sawahlunto khususnya Puskesmas

Jakarta, 22/11/2017 – Peringatan hari jadi Kota Sawahlunto ke 129 tahun 2017 ini, rencananya akan dihadiri oleh Menteri kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM., berita ini diperoleh dari hasil kunjungan Walikota Sawahlunto yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dr. Hj. Merry Yuliesday, Mars beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril, SKM, M. Kes. ke ruang kerja Menteri Kesehatan siang ini.

Dalam kesempatan ini Menteri keturunan minang ini mengapresiasi semangat dan keseriusan Walikota Sawahlunto pada sektor kesehatan. “Kami mengapresiasi perhatian pemerintah kota sawahlunto yang dipimpin oleh bapak Ali Yusuf dalam bidang kesehatan khususnya tenaga-tenaga dipuskesmas dengan menerjunkan petugas-petugas kesehatan langsung ke rumah warga dengan memberikan sentuhan inovasi pada program PISPK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga)”. Dokter spesialis mata ini juga sangat tersanjung sekaligus senang karena telah diundang untuk hadir pada acara ulang tahun Kota Sawahlunto ke 129. “Saya sangat senang sekali sekaligus tersanjung atas undangan Bapak Walikota, saya sudah banyak mendengar program-program inovasi yang dikerjakan di Sawahlunto, mulai dari Sister City dengan Kota Groningen-Belanda, Kereta Api Mak Itam, Lubang Mbah Suro dan lainnya”.

Pada peringatan hari jadi Kota Sawahlunto ke 129 yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2017 mendatang, Menteri Kesehatan akan diagendakan untuk beberapa kegiatan. “Akan ada beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ibu Menteri di Sawahlunto nantinya, namun belum bisa kita pastikan sekarang karena harus ada koordinasi lebih lanjut” tambah Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto.




ARTIKEL LAIN