Meski masih terhitung awal tahun 2019 Pemko Sawahlunto telah mulai menjalankan proses perencanaan pembangunan untuk tahun 2020, yakni Musrenbang Tingkat Desa dan Kelurahan dilanjutkan dengan musrenbang Kecamatan.

Di Kecamatan Lembah Segar pada Senin (11/02/2019), Walikota Deri Asta membuka langsung kegiatan Musrenbang Kecamatan untuk menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat.

Dalam sambutannya Bapak Deri Asta SH menyampaikan tentang begitu pentingnya kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan guna membantu pemerintah kota dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan pada RPJMD tahun 2019 dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam skala prioritas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi Satu DPRD Kota Sawahlunto Epy Kusnadi,SH.

Kepala Balitbangda Kota Sawahlunto Andy Rastika mengatakan Musrenbang ini dilaksanakan dalam dua hari di 4 kecamatan dengan peserta yang terdiri dari unsur muspika kecamatan, kepala Desa/lurah dan seluruh staff, Badan Permusyawarahan Desa, Lembaga Pemberdayan Masyarakat, Rt/Rw, kepala dusun dan tokoh masyarakat.

Seperti tahun sebelumnya Barenlitbangda Kota menyediakan hadiah bagi pelaksana Musrenbang terbaik untuk tingkat Desa Kelurahan maupun tingkat Kecamatan.




ARTIKEL LAIN