Sudah 2 orang anggota DPR – RI yang membawa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) medis untuk Kota Sawahlunto. Setelah sebelumnya Athari Gauthi Ardi (anggota DPR – RI Komisi V dari Fraksi PAN, kini giliran Darul Siska (anggota DPR – RI Komisi IX dari Fraksi Golkar) yang menyerahkan APD.

Semua APD yang diberikan tersebut diterima langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, kemudian langsung diserahkan pula kepada Direktur RSUD Sawahlunto, dr. Adrianof. Nantinya, APD yang disimpan di RSUD itu akan didistribusikan pada Puskesmas dan Posko Perbatasan dimana di tempat tersebut petugasnya memang sangat membutuhkan perlengkapan perlindungan diri.

Darul Siska menyerahkan bantuan APD – nya pada Senin, 18 Mei 2020 dengan diwakili oleh staff khususnya yakni Dedy Efwilza.

“Detailnya ; bantuan APD dari pak Darul Siska ini terdiri dari APD cover all sejumlah 40 pcs, masker bedah 360 pcs, handscoon 500 pcs, kacamata google glass 13 pcs, tisu basah 25 pcs, sabun cair 50 botol, vitamin C 250 mg sebanyak 250 tablet, vitamin C 50 mg sebanyak 150 tablet, hand sanitizer 170 botol dan standar Q Covid – 19 IgM/IgG 10 pcs,” urai Dedy Efwilza.

Sementara, pada Senin 11 Mei 2020 lalu anggota DPR – RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi telah menyerahkan APD berupa pakaian Hazmat sebanyak 50 pcs, Masker 300 pcs dan paket Sembako sebanyak 150 paket.

Please follow and like us:




ARTIKEL LAIN