Bank Nagari Cabang Sawahlunto menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 110 juta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto untuk disalurkan sebagai bantuan pendidikan bagi pelajar berprestasi dan pelajar yang terkendala biaya pendidikan karena berasal dari keluarga kurang mampu.

Penyerahan dana CSR tersebut secara simbolis diselenggarakan usai Upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Ombilin, Senin 01 Juli 2019.

Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Fauzan menyebutkan terkait tindak lanjut kebijakan teknis penyaluran bantuan pendidikan tersebut diserahkan pihak Bank Nagari Sawahlunto kepada Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

“Jadi sistemnya itu, pihak Dinas Pendidikan yang akan merekap data pelajar yang sesuai kriteria. Nanti setelah itu datanya diserahkan kepada kami beserta nomor rekening penerima. Baru nanti kami dari pihak Bank Nagari bisa langsung mentransfer ke rekening penerima,” kata Fauzan dalam keterangannya kepada media, Senin 01 Juli 2019.

Menyambut dana CSR Bank Nagari itu, Walikota Deri Asta menyampaikan terimakasih dan apresiasi. Diharapkan Deri, lini usaha lain atau bank lainnya juga terpicu untuk memberikan CSR bagi ranah pendidikan seperti yang dilakukan oleh Bank Nagari tersebut.

Sementara, keterangan dari Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, masih melakukan rekapitulasi data pelajar yang berhak menerima bantuan tersebut sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Dalam rekapitulasi ini, kami menerima data dari pihak sekolah. Karena pihak sekolah yang lebih tahu siapa – siapa saja pelajar yang sesuai kriteria,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Rafki Rusdian. (Humas)




ARTIKEL LAIN