Baznas Kota Sawahlunto Serahkan Bantuan

Sebagai bentuk kepedulian meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana, Baznas Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan kepada Ade Irawan (34) untuk membangun kembali huniannya yang hancur tertimpa pohon saat badai beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf bersama Ketua BAZNAS M.Syarif,SE pada selasa (20/6) di kediaman Ade Irawan Kampung Teleng Kelurahan Pasar.

Saat menyerahkan batuan tersebut Ali Yusuf mengingatkan agar dana bantuan benar-benar dimanfaatkan untuk membangun kembali hunian keluarga bukan untuk kebutuhan konsumtif lainnya. Ia juga mengingatkan agar keluarga yang tertimpa bencana menghidupkan magrib mengaji dan membiasakan sholat subuh berjamaah, karena menurut Ali yusuf dengan mendekatkan diri kepada Allah, kita akan dilindungi dari marabahaya.

Ali Yusuf juga mengatakan pihaknya akan menurunkan tim untuk bergotong royong membantu pendirian rumah korban bencana, jika keluarga membutuhkan.

Ketua BAZNAS M.Syarif menjelaskan bahwa pihaknya secara rutin setiap bulan menyalurkan dana BAZ yang dihimpun dari kalangan ASN Kota Sawahlunto , dan di bulan Juni ini telah dilakukan penyerahan bantuan BAZ di 4 kecamatan dengan total 215 juta rupiah.

Selain untuk bedah rumah, bantuan yang disalurkan juga dalam bentuk bantuan pendidikan untuk membantu anak-anak keluarga kurang mampu memasuki tahun ajaran baru, bantuan usaha serta bantuan konsumtif untuk jompo.(humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN