271093658_6873403956064118_9222658502590497450_n
Shadow
SAWAHLUNTO – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto memberikan bantuan kepada 50 orang pelajar madrasah yang berasal dari keluarga kurang mampu.
Ketua BAZNas Kota Sawahlunto Edrizon Effendi, di Sawahlunto, Selasa mengatakan bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, Senin 03 Januari 2022.
“Kami menyerahkan kepada sebanyak 50 orang dengan besaran bantuan sejumlah Rp700 ribu/orang,” kata Edrizon.
Edrizon merinci pelajar madrasah yang menerima bantuan itu berasal dari MTsN 01 Sawahlunto, MTsN 02 Sawahlunto, MTsS Lunto, MIN 01 Sawahlunto, MIN 02 Sawahlunto, MIN 03 Sawahlunto dan MIS Rabbani.
“Ini wujud kehadiran BAZNas meringankan beban orang tua/wali murid yang kurang mampu untuk biaya sekolah anaknya di Madrasah. Sesuai dengan aturan syariat, pelajar itu termasuk orang yang sedang menuntut ilmu, artinya termasuk dalam asnaf (orang yang berhak menerima zakat),” ujar Edrizon menjelaskan.
Edrizon menambahkan, selain membantu untuk biaya pendidikan BAZNas Kota Sawahlunto juga membantu biaya khitanan massal untuk pelajar madrasah dengan total bantuan senilai Rp8.750.000,-.
Kepala Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan terima kasih kepada BAZNas Sawahlunto untuk dua jenis bantuan yang diserahkan tersebut.
“Ini sangat berarti bagi para orang tua/wali murid pelajar madrasah. Terimakasih BAZNas, kami berharap sinergi dalam melayani umat ini dipertahankan dan semakin meningkat,” kata Dedi.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi kehadiran BAZNas membantu pelajar madrasah dari keluarga kurang mampu itu.
“BAZNas telah membantu melengkapi berbagai program bantuan dari Pemkot Sawahlunto. Tentu dari BAZNas dengan persyaratan yang dibantu itu adalah mereka yang masuk dalam kriteria asnaf yang ada delapan kategori,” kata Wali Kota.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.