Pacu Jawi permainan tradisional anak nagari Minang Kabau akan kembali memberikan keunikan tersendiri di area persawahan Desa Batu Tanjung Kec Talawi pada 29 November ini.

Iven yang digagas oleh masyarakat setempat untuk memeriahkan HUT Kota ke 129 ini didukung oleh Pemko karena menarik bagi wisatawan.

Pada helatan perdananya beberapa waktu lalu, Ali Yusuf Wako Sawahlunto memang telah menjanjikan akan menjadikan iven ini sebagai agenda tahunan kota. Ia mengapresiasi gagasan-gagasan positif dari masyarakat, karena untuk memajukan pariwisata Sawahlunto, partisipasi aktif warga sangat dibutuhkan.

Selain pacu jawi, Pemko juga mendukung iven Pacu Anjing pada 28-30 nov di Lapangan Ombilin yang digagas oleh komunitas pecinta olahraga buru babi.

Kejuaraan Gantole dan paralayang pada 30 November – 3 Desember di Batu Tanjung dan Puncak Polan yang digagas oleh komunitas pecinta olahraga gantole dan paralayang.

Tak kalah menarik Festival Burung berkicau pada 10 Desember di Lapseg digagas oleh komunitas pecinta burung.
HUT kota juga didukung oleh Paguyuban Batak yang akan menggelar pentas hiburan pada 16 Desember dengan menghadirkan artis nasional dari kota Medan yaitu Marshanda Band.

Ada juga Festival lagu Sawahlunto Punyo Carito yang digagas Rista Bayes dan rangkaian acara lainnya seperti Pacukuda Sawahlunto Derby 3 Desember 2017.

Trabas di tiga tanjung start mlewati 4 desa dan Sawahlunto night run pada 23 Desember di pusat kota.




ARTIKEL LAIN