Jelang HUT Kota Sawahlunto ke 129 berbagai iven akan semakin bertabur guna mendongkrak kunjungan wisata ke kota ini. Rangkaian iven tersebut tidak hanya bercorak seni budaya, tapi juga dipersembahkan untuk menarik minat pecinta olahraga dan wisata.

Memanjakan pecinta seni budaya selain SIMFest pada 4-5 November 2017 bakal ada juga Festival Wayang Nusantara pada 9-11 November mendatang.

Bagi pecinta olahraga jangan lewatkan Sawahlunto Coal Trail Marathon 11 November yaitu lomba lari lintas alam dengan konsep sport tourism yang memberi pengalaman lari melintasi perbukitan yang indah, menjajaki eksitisme tanah tandus area bekas tambang hingga menjajaki terowongan kereta Api peninggalan Belanda.

Juga ada acara Jambore Pemuda Indonesia yang akan dibuka Olen Mentri Pemuda Olahraga Imam Nahrowi dari 15-21 November 2017.

Selanjutnya Tour De Singkarak etape 2 akan finish di Sawahlunto pada 19 November 2017. Etape ini adalah etape Ekstrim melewati tanjakan Sitinjau Lauik yang paling menantang dan jarak tempuh 150 km.

Pada 24 November hingga 1 December 2017 akan digelar Multicultural Festival menampilkan berbagai suguhan seni budaya tidal hanya dari sanggar seni lokal tapi juga dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya prosesi adat Makan Bajamba akan kembali digelar sebagai puncak syukuran Hadi jadi.
Pada December 2017 direncanakan gelaran Sawahlunto Night Run ke 3, Pacu Kuda Sawahlunto Derby dan akhirnya ditutup dengan Tabligh Akbar.




ARTIKEL LAIN