Promosi Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) yang baru saja diakui UNESCO sebagai world heritage kini dibantu oleh BNI Syariah yang baru saja menerbitkan BNI iB Hasanah Card dengan desain khusus yang memuat foto salah satu dosier WTBOS, yaitu kantor PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO).

Tak hanya menerbitkan kartu kredit dengan desain untuk promosi wisata world heritage Sawahlunto, kerjasama lainnya yang dilakukan BNI Syariah dengan Pemko Sawahlunto juga menyentuh fasilitas pelatihan untuk peningkatan kompetensi pengusaha industri pariwisata, kemudian juga sosialisi/promosi melalui media komunikasi bersama BNI Syariah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kerjasama pihaknya dengan Pemko Sawahlunto ini merupakan wujud kontribusi BNI Syariah pada financial support untuk ekosistem halal di sektor pariwisata Indonesia.

“Sampai September 2019, jumlah kartu kredit yang kita terbitkan itu sudah di kisaran 300 ribu buah. Kita berharap tahun depan juga sebanyak itu bahkan bisa lebih sehingga foto Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto pada kartu itu dilihat semakin banyak nasabah sehingga bisa menimbulkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Sawahlunto,” ujar Abdullah Firman Wibowo, Selasa 12 November 2019 di Jakarta.

Firman Wibowo juga mengungkapkan bahwa pada kartu kredit edisi sebelumnya, BNI Syariah menerbitkan foto Danau Segara Anak Rinjani Lombok yang merupakan salah satu destinasi wisata halal di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta menyambut hangat kerjasama dengan BNI Syariah tersebut. Dukungan dari lembaga keuangan seperti bank, kata Deri sangat strategis dalam menunjang jalannya pariwisata di Kota Sawahlunto.

“Selain kita sangat terbantu secara promosi dengan terbitnya iB Hasanah Card dengan desain promosi world heritage Sawahlunto ini, kita juga terbantu oleh BNI Syariah secara dukungan dalam aspek finansial. Nanti wisatawan yang datang akan semakin lancar dan nyaman bertransaksi didukung oleh sistem pembayaran halal dari BNI Syariah ini,” kata Walikota Deri Asta.

Apalagi, tambah Deri di Sawahlunto untuk pengembangan pariwisata memang dilandaskan pada norma – norma agama dan adat setempat. Sehingga dengan dukungan sistem keuangan/pembayaran bersistem halal, sudah selaras dengan anjuran agama Islam dan adat Minangkabau.

Peluncuran iB Hasanah Card edisi Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto dan penandatangan kerjasama (MoU) BNI Syariah dengan Pemko Sawahlunto itu dilakukan dalam momen 14th The Islamic Financial Services Board (IFSB) Summit, Selasa 12 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. (Humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN