Sawahlunto, (antara sumbar) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BNI secara konsisten terus menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) nontunai dari program Kementerian Sosial yang saat ini sudah memasuki periode ke empat pada 2017, khusus di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat sudah tuntas.

Program PKH sebagai wujud komitmen pemerintah dalam memajukan kesejahteraan umum dan keadilan sosial terus dilakukan.

Pada kali ini, penyaluran PKH tahap IV dipusatkan di Kota Tambang, Sawahlunto yang dihadiri oleh 350 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dilengkapi dengan fitur saving account dan e-wallet, yakni satu kartu dapat digunakan untuk berbagai program Bansos dan subsidi, sehingga ke depan semua KPM dapat langsung bertransaksi di seluruh channel transaksi BNI baik itu ATM maupun Agen46, papar Head of Consumer Banking, Firmansyah pada 29 November 2017 di Sawahlunto.

Ia menjelaskan bahwa Agen46 merupakan agen individu yang ditunjuk oleh BNI sebagai kepanjangan tangan bank ini dalam melakukan layanan perbankan sederhana seperti tarik tunai tabungan, setoran tabungan, transfer antar rekening, pembelian pulsa serta pembayaran rekening listrik dan transaksi lainnya.

Sedangkan dalam sistem penyaluran ini, tambah Firmansyah, dibangun pula sistem monitoring berupa dashboard yang bersifat online untuk pemantauan, penyaluran,dan penyerapan bantuan sosial serta rekonsiliasinya.




ARTIKEL LAIN