Sekolah Rujukan Nasional Boarding School SMPN 2 Kota Sawahlunto membuka pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020.

SMPN 2 Boarding School merupakan sekolah unggul berasrama pertama yang dirintis oleh Pemerintah Kota Sawahlunto pada 2017 dengan memadukan pendidikan formal dan konsep pendidikan pesantren sekaligus.

Dengan dukungan pembangunan setiap tahun dari APBD dan donatur, Pemko Sawahlunto menargetkan Boarding School ini bisa menjadi sekolah favorit di Sumatera Barat yang membentuk generasi kompetitif di bidang akademik, beriman dan berahklak mulia.

Berbagai program unggulan seperti Tahfidz Quran, English Club, pembinaan Olimpiade sains, program pembiasaan sholat wajib tepat waktu, tahajud dan solat duha serta berbagai kegiatan olahraga dan wisata menjadi aktifitas sehari-hari para siswa di sekolah berasrama ini.

Dengan pembinaan yang intensif, dan sarana prasarana yang semakin lengkap, siswa sekolah ini telah menorehkan berbagai prestasi diantaranya menjuarai lomba matematika tingkat Sumbar, menjuarai lomba OSN, lomba sains di UNP dan lomba Tahfidz Quran.

Meski telah menunjukkan keunggulan dari segi kualitas akademik dan edukasi religi, biaya pendidikan Boarding School SMPN 2 Sawahlunto yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Sawahlunto ini terbilang jauh lebih terjangkau dibanding sekolah boarding school serupa di Sumatera Barat.

Yakni uang masuk sekitar Rp 3,5 juta yang akan dimanfaatkan untuk membeli kelengkapan siswa asrama berupa kasur, lemari dan seragam sekolah. Sementara biaya bulanan siswa Boarding sekitar 1 juta rupiah yang dimanfaatkan untuk biaya konsumsi siswa sehari-hari termasuk tabungan mengikuti kegiatan English Camp Outbond dan silat.

Untuk info pendaftaran dapat hubungi Endang Sri Hernayati SPd Kepala Asrama Boarding School (08126783696). (humas)




ARTIKEL LAIN