271437490_6885243164880197_7358800609981688301_n
Shadow
SAWAHLUNTO – Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan memberikan bantuan bibit produktif sejumlah enam ribu batang lebih untuk masyarakat di Kota Sawahlunto.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto Heni Purwaningsih mengatakan bahwa bantuan bibit produktif itu terdiri dari ; alpukat, durian, jambu bol, jambu madu, jeruk, lengkeng, mangga, manggis, pinang batara dan sirsak.
“Pemberian bantuan bibit produktif ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi lahan dengan tanaman produktif, mencegah erosi/longsor serta tujuan tidak langsung yakni meningkatkan perekonomian masyarakat ketika buah dari bibit ini telah bisa dipanen,” kata Heni.
Heni menjelaskan pihaknya sedang menyalurkan bantuan bibit produktif dari Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASH) Indragiri Rokan itu kepada masyarakat, secara simbolis penyerahan pada Rabu 05 Januari 2022 kemaren bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta di Taman Buah Kandi.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASH) Indragiri Rokan atas bantuan bibit produktif yang diberikan pada Sawahlunto itu.
“Kami meminta kepada masyarakat penerima agar langsung menanam bibit ini, jangan ditunda-tunda. Kemudian setelah ditanam itu dirawat secara rutin, hanya dengan seperti itu hasil panen nanti bisa maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” kata Wali Kota Deri Asta.
Wali Kota juga meminta kepada jajaran Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk lebih intensif dalam memdampingi dan membina masyarakat untuk menanam dan merawat bibit produktif tersebut.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.