previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
SAWAHLUNTO – Semangat, kreatifitas dan kekompakan ibu – ibu para kader PKK terlihat menggelora pada kegiatan Jambore Kader Berprestasi PKK tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2021 yang digabung acaranya dengan bulan bakti dasawisma dan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke – XVIII, yang diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 03 – 04 April 2021 di Camping Ground Kandi.
Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua TP – PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta dan Wakil Ketua TP – PKK Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti hadir langsung membuka kegiatan tersebut sekaligus meninjau langsung pelaksanaan sejumlah lomba di jambore tersebut.
Uniknya, dalam acara tersebut juga disandingkan dengan lomba membuat menu makanan dengan bahan ikan, yang merupakan bagian dari Forum Masyarakat Gemar Makan Ikan atau Forikan.
Walikota Deri Asta berpesan, agar peran dan fungsi kader – kader PKK dapat semakin ditingkatkan. Sesungguhnya, kader – kader PKK ini memiliki peran yang strategis dalam membantu program – program pemerintah, kita bisa katakan bahwa ibu – ibu kader PKK masuk dalam kategori ujung tombak terdepan pemerintah yang ada di tengah – tengah masyarakat.
“Karena itu, melalui TP – PKK, kita melakukan berbagai program untuk meningkatkan kualitas para kader, baik melalui sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan kegiatan – kegiatan lainnya. Dengan meningkatnya ilmu pengetahuan dan semakin luasnya wawasan para kader PKK maka akan turut meningkatkan kualitas keluarga secara khusus dan masyarakat secara umum,” ujar Walikota Deri Asta.
Mendukung itu, disebutkan Walikota Deri Asta, pihaknya mengarahkan juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk berkomitmen memberikan perhatian, dukungan dan bantuan pada kegiatan PKK ini.
“Selamat menjalani jambore, ibu – ibu kita para kader PKK. Dalam berlomba, pengalaman jauh lebih penting daripada keberhasilan menang dan mendapatkan juara. Selamat berlomba dan memperoleh pengalaman, kompetensi dan wawasan dari kegiatan – kegiatan di jambore ini,” pungkas Walikota Deri Asta.
Dilaksanakan dalam masa pandemi, panitia pelaksana jambore ini untuk terus memantau dan mengajak semua peserta agar selalu menerapkan protokol kesehatan.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.