Bekerja mengabdi pada masyarakat itu hendaknya menjadi wujud syukur dari para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena dengan lulus menjadi PNS artinya telah lulus berkompetisi dari ratusan, bahkan ribuan calon lain dan telah melewati sekian kali tes/ujian. Sehingga harus disyukuri dengan menjadikan status PNS itu sebagai amanah untuk pengabdian pada masyarakat dan negara.

Pesan itu disampaikan Walikota Deri Asta saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 84 orang CPNS di lingkungan Pemko Sawahlunto yang lulus pada ujian CPNS tahun 2018.

“Selamat telah lulus menjadi CPNS di Pemko Sawahlunto. Selamat bekerja, selamat mengabdi pada masyarakat dan negara. Bekerja dan mengabdilah dengan baik dan maksimal. Jangan sia – siakan kesempatan yang telah diberikan pada anda. Ingat, status PNS ini adalah amanah. Masyarakat dan negara membutuhkan anda, maka bekerjalah dengan baik,” pesan Walikota Deri Asta, Senin 18 Maret 2019 di Lapangan Ombilin, seusai menyerahkan SK CPNS tersebut.

Penyerahan SK CPNS itu dilaksanakan bertepatan dengan momen Apel Bulanan Pemko Sawahlunto.

Dari data yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sawahlunto, Mawardi diketahui bahwa dari 84 orang CPNS tersebut terbagi dalam kategori antara lain ; tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

“Detail jumlah CPNS 2018 per kategori itu yakni ; tenaga guru sebanyak 19 orang, tenaga kesehatan sebanyak 53 orang, kemudian tenaga teknis sebanyak 12 orang,” urai Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi menyebutkan bahwa mulai hari ini (Senin 18 Maret 2019) setelah menerima SK, para CPNS tersebut sudah harus mulai masuk ke instansi mereka masing-masing.

“Mulai hari ini. Masa kerja mereka terhitung mulai Senin 18 Maret ini. Jadi setelah penyerahan SK beres nanti, mereka kita persilahkan mulai masuk ke instansi masing-masing”, ujar Mawardi.

Para CPNS tersebut menyatakan kesiapan untuk segera mulai bekerja, dan sesuai pesan Walikota untuk mengabdi dengan baik pada masyarakat dan negara.

Salah seorang CPNS tersebut, Afriace Dwi Rizki mengatakan sangat antusias untuk segera mulai bekerja dan siap mengabdi untuk masyarakat dan Pemko Sawahlunto.

“Siap dong. Ini sudah semangat nih. Insya Allah sesuai pesan bapak Walikota tadi akan mampu untuk bekerja dengan baik, mampu pula mengabdi untuk masyarakat, Kota Sawahlunto dan negara ini,” tutur Afriace. (Humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN