Hadiah spesial dari Walikota berupa gratis tiket masuk ke semua objek wisata kota ini untuk semua anak Sawahlunto disambut antusias.

Karena tiket gratis yang diberlakukan selama bulan Agustus 2019 ini, sejumlah objek wisata rekreasi maupun objek wisata sejarah dibanjiri oleh kunjungan anak-anak dan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Sawahlunto.

Hadiah dari Walikota, memberi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak Sawahlunto. Saat berkunjung ke Museum Gudang Ransum Guru-gurudari SDN 29 Lumindai, menyampaikan terimakasihnya atas hadiah ini.

Rahmayulis salah seorang guru SDN Lumindai mengatakan ini adalah pertama kalinya mereka bisa membawa murid melakukan studi tour ke Museum, Iptek Center, Lubang Mbah Suro dan objek wisata lainnya.

Para guru mengakui kemampuan ekonomi para wali murid dan kondisi geografis, membatasi langkah murid-murid di sekolah yang berlokasi di perbukitan tertinggi di Sawahlunto ini untuk mengakses objek wisata.

“Dengan hadiah dari Walikota berupa gratis tiket masuk, biaya studi tour jadi lebih terjangkau, tidak terlalu membebani orang tua murid” ujar Rahmayulis kepada humas.

Hadiah tiket gratis masuk objek wisata bagi seluruh anak-anak Sawahlunto di bulan Agustus ini dihadiahkan Walikota sebagai apresiasi dianugerahkannya Sawahlunto sebagai Kota Layak Anak.(humas)




ARTIKEL LAIN