Bikin seru liburan akhir tahunmu dengan rekreasi dan Camping bersama keluarga, teman atau komunitasmu di destinasi wisata geopark Sawahlunto.

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan seperti tidur di tenda, masak-masak di alam terbuka, membuat api unggun, treking menikmati alam hijau dan menghirup udara segar.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Berikut destinasi Geopark di Kota Warisan Dunia yang cocok sekali buat rekreasi dan camping.

1.Camping Ground Kandi.
Destinasi ini merupakan sebuah area Camping terlengkap di Sumatra Barat. Kawasan ini sudah dilengkapi sarana dan prasarana perkempingan seperti kamar mandi dan air yang memadai, aula, musholla yang representatif serta tarif yang cukup murah. Sarana pendukung lainnya adalah, 2 buah cottage, taman tepi danau dan hutan.
Serunya nggak habis-habis, karena disini ada sarana out bond, flying fox, sarana berkuda dan memanah.

2. Camping Ground Desa Rantih
Lokasi ini paling diminati karna menawarkan wisata alam yang indah. Bentang sawah yang indah, Sungai Rantih, Air terjun Bikan, air terjun Tibarau, cukup dekat untuk diakses dari area camping ground. Disini juga tersedia fasilitas rumah pohon dan toilet.

Nggak mau repot masak ? Pengunjung disini bisa pesan paket makan terlebih dahulu ke Lembaga Wisata Desa setempat.

3. Puncak Sati
Puncak yang menawarkan keindahan view Sawahlunto ini baru saja diresmikan sebagai destinasi terbaru di Kota Sawahlunto. Jadilah yang pertama mengabadikan spot fotomu dengan pemandangan indah di Puncak ini.

Tak mau repot bawa tenda?
Dakoga Tour adalah salah satu agen wisata yang bisa membantu mendapatkan tempat dan sewa tenda untuk camping di area ini.

4. Bukit Batu Runcing
Destinasi geopark yang satu ini terletak di Kecamatan Silungkang dengan pesona gundukan batu-batu kapur yang menjulang tinggi dan terukir unik oleh tetesan air alam. Destinasi ini tidak hanya keren buat kamu berswafoto, tetapi juga seru buat camping dan panjat tebing.

5. Puncak Polan
Puncak yang satu ini digandrungi Penggila Paragliding nasional, karena pesona keindahan alamnya.
Destinasi ini merupakan bukit dinding alam dengan tulisan “SAWAHLUNTO” menghiasi tebingnya.
Di spot ini selain view indah, juga tersedia area camping, Villa dengan fasilitas lengkap.

6.Puncak Cemara
Puncak yang didominasi pohon cemara ini menawarkan keindahan landskap Kota Sawahlunto yang sangat instagramable dengan berbagai spot pendukung swafoto seperti balon udara, gantole dan ayunan udara.

Anak-anak bisa bergembira di area ini karena disini tersedia arena bermain anak dan taman air menari.

7. Puncak Guguk Nan Gadang
Puncak yang terletak di Desa Batu Tanjung Talawi ini menjadi andalan paraglider tanah air untuk menyalurkan hobinya, bahkan karna pesonanya pernah menjadi titik start iven Paragliding internasional.

8. Padang Savana Desa Kolok
Padang savana disini menawarkan spot foto memukau seperti padang savana ala Sumbawa. Meski belum begitu populer, keindahannya tak kalah dengan padang savana lain yg ada di dunia.(humas)

Sumber Foto :
Padang savana Kolok instagram @exploresawahlunto
Gantole Puncak Cemara klikpositif.com




ARTIKEL LAIN