[smartslider3 slider=”508″]
SAWAHLUNTO – Kepengurusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto masa khidmat 2020-2025 dikukuhkan oleh Ketua MUI Provinsi Sumbar Gusrizal Gazahar, di Rumah Dinas Wali Kota Sawahlunto, Rabu 02 Februari 2022 tadi.
Ketua Umum MUI Kota Sawahlunto Fadlih Rifenta mengatakan ada sebanyak lima bidang dalam unsur Dewan Pimpinan tersebut.
“Pertama bidang Fatwa dan Hukum, ketuanya Johan Efendi, kemudian bidang Ukhuwah, ketuanya Adrimas. Setelah itu bidang pendidikan dan dakwah, ketuanya Didi Ifwandi, selanjutnya bidang Ekonomi Islam, ketuanya Edi Yarman dan terakhir ada bidang Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga, ketuanya Oky Lolly Wenny,” kata Fadlih Rifenta.
Sementara untuk dewan pertimbangan, disampaikan Fadlih yaitu adalah Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti sebagai Ketua dan Mantan Ketua MUI masa khidmat sebelumnya yakni Darmuis sebagai Wakil Ketua.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan sinergi antara MUI dengan Pemko selama ini telah terjalin dengan baik, sehingga dirinya telah merasakan buah dari eratnya komunikasi dan koordinasi tersebut.
“Buah dari sinergi yang bagus dan kuat bersama MUI, telah mendukung pembangunan kota dan pelayanan kepada masyarakat. Kami yakin, sinergi ini tentu berlanjut dan semakin baik pada masa khidmat dewan pimpinan yang sekarang,” kata Wali Kota.
Wali Kota Deri Asta menyampaikan terima kasih kepada jajaran Dewan Pimpinan MUI Sawahlunto masa khidmat sebelumnya, kepada pimpinan masa khidmat sekarang disampaikan selamat dan menyambut untuk meningkatkan sinergi.
Sementara, Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi Sumbar Gusrizal Gazahar berpesan agar jajaran MUI Kota Sawahlunto dapat menjalankan amanah sebagai ulama dengan baik.
“Terkhusus dalam hubungan dengan pemerintah atau dengan pemimpin, ulama itu harus mencintai dengan tulus melalui mengingatkan apabila ada kebijakan atau pekerjaan yang tidak sesuai syariat,” kata Gusrizal Gazahar.
Sebelum mengukuhkan Dewan Pimpinan MUI Kota Sawahlunto, Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar mengisi ceramah keumatan di Masjid Agung Nurul Islam, pada Selasa malam 01 Februari 2022.

You may also like

No Comment

Comments are closed.