Gebyar Pendidikan 2017

Pendekatan kepada berbagai tokoh guna mendukung kemajuan Sawahlunto terus dilancarkan oleh Ali Yusuf-Ismed. Kali ini Ali Yusuf memboyong Rektor UNP Prof.Ganefri PHd untuk membuka Gebyar Pendidikan 2017 sekaligus menandatangani MOU bersama Walikota di bidang Pendidikan tinggi.

Ganefri mengatakan bahwa ia mendukung upaya Pemko Sawahlunto untuk memajukan pendidikan khususnya Pendidikan tinggi atau Akademi Komunitas yang telah dirintis Pemko Sawahlunto.

Pihaknya akan membantu Pemko menjadikan Akademi Komunitas Sawahlunto menjadi Politeknik sehingga kampus pendidikan tinggi Sawahlunto semakin berkualitas dan menjadi incaran pelajar untuk melanjutkan Pendidikan.
Rektor UNP ini juga mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya menerima 1200 orang mahasiswa kurang mampu yang memiliki potensi akademik dalam program Bidik Misi.

Ia mengaku Wako Sawahlunto sering menjalin komunikasi dengan pihaknya terkait Bidik Misi untuk pelajar-pelajar Sawahlunto.

Dengan Bidik Misi ini, diharapkan tidak ada anak yang memiliki potensi akademik yang tidak bisa melanjutkan pendidikan tinggi karena tersendat faktor kekurangan ekonomi. (humas)




ARTIKEL LAIN