previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
Membuka akses jalan ke ladang, warga Dusun Talang Tului Desa Silungkang Duo Kecamatan Silungkang menggelar gotong royong. Pada gotong royong tadi pagi, Kamis 24 September 2020 gotong royong yang diikuti lebih dari 60 orang warga setempat itu dikunjungi oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.
Sambil bersilahturrahmi dengan warga tersebut, Walikota Deri Asta juga memberikan beberapa bantuan. Kepala Daerah ‘Kota Wisata Tambang Yang Berbudaya’, itu pun membawa serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Eva Riamsyah agar bisa langsung meninjau potensi bantuan apa yang bisa difasilitasi pada warga terkait pembukaan akses jalan tersebut.
“Pertama, kita sangat apresiasi dan berterimakasih pada semangat dan kekompakan warga di sini yang telah berinisiatif memulai membuka akses jalan dengan bergotong royong. Dengan telah dimulai ini, maka nanti akan kita bantu baik melalui Anggaran Dana Desa (ADD) maupun nanti kita carikan juga bagaimana bisa dibantu pula dari Dinas PUPR. Juga karena ini adalah akses jalan menuju ladang, kita akan koordinasikan juga dengan Dinas Pertanian untuk dilihat potensi dibantu dengan pembukaan jalan sentra produksi,” ujar Walikota Deri Asta.
Secara pribadi, Walikota Deri Asta pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa 1 unit mesin pemotong kayu (sinso).
Berbagai aspirasi terkini warga juga dijemput oleh Walikota Deri Asta dalam perbincangan hangat di sela – sela gotong royong itu. Walikota juga menyampaikan kondisi dan kebijakan terkini dari program/kebijakan Pemko Sawahlunto, terutama dalam masa pandemi saat ini.
Pembukaan akses jalan menuju perbatasan Desa Silungkang Duo dengan Desa Pasar Kubang ini memang sangat potensial, sebab selain sudah ada tanaman yang ditanami di ladang saat ini. Potensi lahan juga masih luas untuk ditanami.




ARTIKEL LAIN