Gowes Pesona Nusantara 2017

Sawahlunto menjadi salah satu dari tiga kota, yang akan menjadi lintasan Gowes Pesona Nusantara 2017. Ajang sepeda santai program Kemenpora ‘Ayo Olahraga’ ini akan melintasi Kota Sawahlunto, Sabtu (15/7) mendatang.

Gowes Pesona Nusantara itu, terbuka untuk diikuti seluruh lapisan masyarakat pecinta olahraga bersepeda. Masuknya Sawahlunto dalam program Kemenpora itu, tidak terlepas dari semangat Sawahlunto dalam menggelorakan olahraga dalam beberapa waktu terakhir.

Ali Yusuf mengungkapkan, Sawahlunto masuk dalam program ‘Ayo Olahraga!’ ini tidak terlepas dari semangat yang dimiliki masyarakat dalam mengembangkan olahraga, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Secara nasional, terdapat 90 kabupaten dan kota yang akan dilintasi Gowes Pesona Nusantara, dari Sabang sampai Meraoke.

Ketua pelaksana Gowes Pesona Nusantara 2017 Kota Sawahlunto, Efriyanto mengungkapkan, Gowes Pesona Nusantara akan mengambil titik start di Balaikota Sawahlunto, menuju Kelok Tarok, Polsek Kota, Simpang GPK, Museum Kereta Api.

Kemudian dilanjutkan ke Mesjid Agung Nurul Islam, Kantor Pos, Pasar Remaja, KONI, Gang 3 Kelurahan Tanah Lapang, hingga berakhir di titik finish di Lapangan Segitiga Sawahlunto.

Pendaftaran peserta Gowes Pesona Nusantara Kota Sawahlunto, akan dilaksanakan mulai Senin 10 Juli hingga 14 Juli 2017 mendatang, dengan sekretariat di Dinas Pariwisata Sawahlunto.

Iven Gowes sendiri menyediakan doorprize berupa satu unit sepeda motor dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Setiap peserta akan mendapatkan satu kaos gratis, untuk dipakai saat kegiatan berlangsung.
Gowes Pesona Nusantara 2017 dimulai pekan kedua Mei lalu, dengan titik start di Kota Sabang Aceh. Sedangkan penutupan akan dilaksanakan di Kota Magelang Jawa Barat, 9 September mendatang.
Untuk pendaftaran, peserta dalam menghubungi panitia di nomor 082170642642 (Syaiful Adli) 08126721504 (Riza Anggraini) dan 085263554446 (Muldayuri).(humas)




ARTIKEL LAIN