Untuk pertama kalinya Pemko Sawahlunto akan menggelar Pameran Bursa Tenaga Kerja atau JOB FAIR yang dijadwalkan pada 12 sampai 13 Desember 2018 di Gedung Pusat Kebudayaan Sawahlunto.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sawahlunto, Dwi Darmawati, mengatakan program tersebut, merupakan salah satu target kerja Pemerintahan Deri Asta – Zohirin yakni meningkatkan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ratusan lowongan pekerjaan¬†tersedia dalam Job Fair ini, karna kita melibatkan banyak perusahaan mulai dari perusahaan lokal Sawahlunto hingga perusahaan nasional dan multinasional serta perbankan” ungkapnya.

Lowongan kerja yang ditawarkan pun sangat beragam, mulai dari driver, teller, consultan keuangan, surveyor, administrasi, security, operator produksi, hingga magang ke negeri Sakura Jepang, serta jenis lowongan lainnya.

Selain JOB Fair, untuk meningkatkan penyediaan lapangan kerja, Deri Asta juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan di Batam.

Diantaranya dengan PT.Universal Karya Mandiri perusahaan penyalur tenaga kerja untuk pabrik elektronik yang telah merekrut tenaga kerja dari Sawahlunto pada November lalu.

Juga penjajakan dengan sebuah perusahaan konveksi di Batam yang menyatakan siap membuka titik produksi konveksi di Sawahlunto bahkan siap melatih dan memberdayakan kalangan ibu rumah tangga sebagai pekerjanya.

Selain itu, saat ini Pemko tengah menggarap pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai pusat pelatihan keterampilan kerja bagi masyarakat Sawahlunto.(humas)




ARTIKEL LAIN