[smartslider3 slider=”558″]
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menggelar silahturrahmi sekaligus menyampaikan sejumlah hal tentang kinerja Pemerintah Kota Sawahlunto termasuk prestasi/penghargaan yang diperoleh Kota Warisan Dunia Versi UNESCO itu dalam jumpa pers dengan wartawan Kota Sawahlunto, di Balaikota, pada Selasa 29 Maret 2022.
Disampaikan Wali Kota Deri Asta, pada triwulan pertama 2022 ini berbagai program kegiatan berjalan baik dan lancar yang artinya secara tata pemerintahan itu Pemko Sawahlunto berada dalam jalur yang baik dan benar.
“Alhamdulillah, Tahun 2022 ini kita juga mendapatkan bantuan berupa DAK yang jumlahnya meningkat hampir dua kali lipat dari yang kita peroleh pada tahun sebelumnya”, kata Wali Kota yang dalam jumpa pers itu didampingi Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM.
Dikatakan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, pada akhir 2021 Sawahlunto juga berhasil menurunkan angka kemiskinan penduduknya sampai berada pada level angka kemiskinan terendah se-Indonesia.
Lebih jauh Wali Kota menyampaikan bahwa hal tersebut dapat diraih berkat perjuangan dan kerjasama segenap pihak dengan mengeluarkan berbagai kebijakan yang menitikberatkan pada program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat .
“Seluruh desa dan kelurahan yang ada kita wajibkan untuk menggunakan anggarannya minimal sebanyak 20 persen pada kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat”, sebut Wali Kota Deri Asta.
Begitu juga dalam penyelenggaraan berbagai event yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif diantaranya Sawahlunto Inte International Songket Silungkang Carnival.
Dalam dunia pendidikan, mulai pada tahun ajaran baru ini Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP Sawahlunto membuka lima program studi dimana tahun sebelumnya kampus UNP Sawahlunto hanya menyelenggarakan dua program studi.
Adapun lima program studi tersebut adalah Teknik Otomotif Alat Berat, Teknik Pertambangan, Manajemen, Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD), dan Pendidikan Guru SD(PGSD).
Setelah itu penghargaan yang diraih oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Sawahlunto yaitu sebagai terbaik pertama Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Penegakan Peraturan Daerah serta Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.
“Semua prestasi ini adalah milik Sawahlunto yang mesti kita jaga dan lebih ditingkatkan kedepannya,” kata Wali Kota.

You may also like

No Comment

Comments are closed.