[smartslider3 slider=”267″]
Kelompok Hutan Kemasyarakatan Lurah Basuang di Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi, menerima bantuan stup/koloni lebah madu Galo – Galo sebanyak 240 buah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, pada Senin 31 Mei 2021 tadi di Taman Buah Kandi.
“Langkah ini kita lakukan agar masyarakat yang berada di sekitar hutan bisa menjalani kehidupan lebih baik dan sejahtera dengan memanfaatkan potensi hutan tanpa merusak hutan itu sendiri. Salah satu potensi itu adalah lebah madu Galo – Galo,” ujar Gubernur Mahyeldi.
Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, menyatakan sangat bersyukur atas bantuan stup lebah Madu Galo – Galo tersebut.
Menurut Walikota Deri Asta, potensi ternak lebah madu Galo – Galo sudah mulai tampak di Sawahlunto, namun masih terkendala anggaran yang belum memadai untuk membantu masyarakat.
“Pak Gubernur sudah datang membawa bantuan oleh-oleh stup lebah kelulut kepada kami untuk masyarakat Sawahlunto. Ini bantuan yang sangat berarti dan berperan besar bagi Sawahlunto, terutama bagi bagi masyarakat di kawasan hutan Lurah Basuang yang segera bisa menjadi peternak madu Galo – Galo dengan bantuan ini. Terima kasih Pak Gubernur,” ucap Walikota Deri Asta.
Selain penyerahan bantuan stup/koloni kepada kelompok hutan kemasyarakatan dari kabupaten/kota di Sumatera Barat tersebut, dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga melakukan pecanangan Gerakan Minum Madu Asli (GEMMA) guna mendorong masyarakat mengonsumsi lebah madu asli.

You may also like

No Comment

Comments are closed.