previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Tak hanya membantu dengan memproduksi masker dan APD medis serta penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sawahlunto juga memberikan bantuan paket sembako untuk anggota Pramuka aktif yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kwarcab telah menyediakan bantuan sembako ini sejumlah 200 paket.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Ritu Karianto melaporkan bahwa selain untuk anggota pramuka aktif dari keluarga kurang mampu, bantuan itu juga diberikan pada sejumlah pembina yang berstatus honorer di sekolah (bukan guru Pegawai Negeri Sipil/PNS).

“Paket bantuan Kwarcab ini isinya adalah ; beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 1/2 Kg, telur ayam 15 butir, mie instant, teh dan masker,” urai Ritu Karianto, di sela – sela penyerahan bantuan tersebut, Jum’at 08 Mei 2020 di kantor Kwarcab, Sungai Durian.

Dalam penyerahan bantuan itu, diberikan secara simbolis oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Asril.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asril, Ketua Kwarcab yang merupakan Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyebutkan bantuan itu merupakan wujud kepedulian dan sikap cepat tanggap Pramuka terhadap perkembangan situasi yang dihadapi anggota dan masyarakat di lingkungannya.

“Sejak awal pandemi Covid – 19 ini, bisa disaksikan sendiri telah banyak gerakan yang Pramuka lakukan untuk membantu masyarakat dan petugas medis. Nah sekarang kita juga bergerak untuk membantu anggota maupun pembina kita yang dalam situasi seperti sekarang mengalami kesulitan terutama pada sektor ekonomi. Makanya, kita mencoba membantu dengan menyediakan bantuan sembako ini,” ujar Asril.




ARTIKEL LAIN