SAWAHLUNTO, HUMAS – Iven Gowes Pesona Nusantara etape Sawahlunto Pusaka berlangsung meriah dengan diikuti hampir 1200 orang peserta. Berlangsung pagi tadi, Sabtu (15/07) dengan rute star di Balaikota Sawahlunto (Kelurahan Lubang Panjang) dan finish di Lapangan Segitiga, antusias peserta semakin bertambah dengan banyaknya doorprize, apalagi hadiah utamanya cukup menggiurkan, yakni 1 unit sepeda motor.

Asisten Deputi Olahraga & Pendidikan Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), Arifin Madjid yang datang langsung membuka Gowes Pesona Nusantara etape Sawahlunto Pusaka tersebut mengapresiasi terselenggara dengan suksesnya ajang tersebut di Sawahlunto. “Sawahlunto kita beri kepercayaan sebagai penyelenggara, salah satu dari 90 kota/kabupaten lain di Indonesia. Dimana untuk Sumbar sendiri hanya 3, yakni Sawahlunto, Payakumbuh dan Bukittinggi. Ternyata Sawahlunto menjawab tantangan ini dengan baik. Gowes Pesona Nusantara sukses terselenggara, pesertanya banyak dan hadiahnya pun beragam”, tutur Arifin.

Ditambahkannya, ternyata selain hadiah dari Kemenpora serta Event Organizer (EO) resmi acara tersebut, Sawahlunto juga memiliki sejumlah tambahan hadiah dari sponsor-sponsor lokal seperti Bank Nagari, WICO dan lain-lain. “Ini menunjukkan tingkat kontribusi Sawahlunto sangat tinggi dalam suksesnya ajang ini”, pungkas Arifin.

Sementara, Walikota Sawahlunto Ali Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Sawahlunto sebagai salah satu penyelenggara Gowes Pesona Nusantara tersebut. “Sesuai dengan salah satu slogan kami, yakni Olahraga Oke maka penyelenggaraan iven keolahragaan seperti ini tentu kami laksanakan dengan sebaik mungkin. Kemudian juga kami selalu mengupayakan multiplayer effect dari ajang seperti ini, sehingga tidak hanya menjadikan badan sehat dan bugar, namun olahraga juga bisa secara tidak langsung menjadi ajang promosi wisata dan peningkatan ekonomi”, papar Ali Yusuf.

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN