Pemko Sawahlunto bekerjasama dengan PT. Indonesia Comnet Plus membuka jaringan internet fiber optic seluruh OPD. Kepala Bagian Kominfo Persandian dan Humas Dodi Febrizal mengatakan pemasangan jaringan ini telah selesai pada akhir Juli 2019 dan saat ini sudah bisa dinikmati.

Saat ini jaringan internet fiber optik sudah terpasang di 65 titik pada seluruh OPD, SLTP dan Kelurahan di Kota Sawahlunto. Sementara untuk desa di Kota Sawahlunto ditargetkan terpasang pada tahun depan.

Perluasan jaringan ini diharapkan akan memberi kemudahan dalam kegiatan pelayanan masyarakat dan berbagai aktifitas yang membutuhkan internet dan percepatan pencapaian misi Pemerintah Kota Sawahlunto pada bidang smart city.

Pemasangan jaringan ini juga ditujukan untuk mendukung kegiatan pendidikan, termasuk untuk kelancaran kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di semua sekolah tingkat SLTP.

“Seluruh SLTP di kota ini sudah bisa memanfaatkan jaringan internet, sebelumnya beberapa SLTP di desa-desa terpaksa harus menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain” paparnya.

Sementara itu Bob Hepikris, Kasubag Humas menambahkan selain pemasangan jaringan fiber optik, Pemko juga menyediakan beberapa titik hotspot gratis bagi masyarakat yang berlokasi di Taman Segitiga, GPK, Terminal Kota dan di objek wisata Waterboom Muaro Kalaban. (Humas)

 

 

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN