Walikota Sawahlunto Deri Asta mengajak warga Sawahlunto ikut andil dalam gerakan wakaf untuk membangun Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina yang 100% dananya berasal dari rakyat Indonesia.

Jumat, 9 Agustus di Masjid Agung Nurul Islam, Deri mengatakan Pemko Sawahlunto ingin ikut andil terhadap kehidupan rakyat palestina melalui pembangunan masjid, untuk membantu kehidupan rakyat palestina yang mengkhawatirkan.

Akibat serangan Israel, banyak penduduk yang kehilangan rumah, penghidupan, bahkan beberapa mesjid hancur, sehingga masyarakat kekurangan sarana ibadah.
“Dengan kondisi prihatin seperti itu, mereka tak mampu membangun sarana ibadah” ujar Deri.

Dari ekspose tim penggalangan dana, saat ini pondasi masjid Istiqlal Indonesia, proyek mahakarya bangsa Indonesia untuk Palestina telah terpasang dan tiang sudah ditegakkan di bumi Isra Rasulullah.

Sementara itu Syeh Syaifuddin Al Ashr utusan dari Palestina yang hadir wirid Pemko, mengatakan berbagai kepedulian yang telah diberikan rakyat Indonesia untuk Palestina telah membuat rakyat Palestina cinta kepada Indonesia karena Allah.(humas)

 

 

 




ARTIKEL LAIN