previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Pada malam pentas SISSCa 2019, yang digelar oleh Indo Jalito Peduli pada sabtu (7/9), perpaduan kain tradisional Songket Silungkang tampil dalam peragaan busana syar’i modern dengan gaya cosmopolitan yang elegan dan sesuai dengan selera kaum hawa zaman now.

Busana-busana elegan daily wear yang diperagakan, adalah rancangan desainer Wahyu Muchtar pemilik brand fashion Ayou Mizzura. Desainer asal Sumatera Barat yang telah berpengalaman di dunia fashion nasional.

Walikota Deri Asta mengatakan Wahyu Muchtar adalah teman sealumninya saat masih di sekolah menengah. Ia sangat mengapresiasi karena bersedia mendukung promosi Songket Silungkang dalam busana-busana rancangannya.

Sementara itu Astri Asgani Ketua organisasi Indo Jalito Peduli mengatakan gelaran SISSCa Night ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat perantau minang untuk ambil bagian mempromosikan Songket Silungkang dan pariwisata Sawahlunto.

Ia berharap dengan dukungan ini, kaum perempuan minang di kampung halaman semakin maju dalam berkarya.

Selain peragaan busana bersama perancang Ayou Mizzura, malam itu Indo Jalito juga memboyong penyanyi legendaris Minang Elly Kasim dan pelukis nasional Wita Wilkitz. (Humas)




ARTIKEL LAIN