Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan penunjang terkait bagi personel medis Sawahlunto kembali bertambah. Setelah beberapa waktu lalu bantuan APD diterima dari para perantau ‘Kota Arang’, Selasa 14 April 2020 tadi juga datang bantuan APD dari Minang Diaspora Network Global (MDNG).

Bantuan dari MDNG itu kemudian langsung diserahkan Walikota Sawahlunto Deri Asta pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. Penyerahan secara simbolis pada Direktur RSUD Sawahlunto, dr. Adrianof itu disaksikan juga oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Irzam.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Walikota Deri Asta mengatakan bahwa bantuan itu merupakan wujud kepedulian dari para perantau Minang yang tergabung dalam Minang Diaspora Network tersebut dalam membantu kampung halaman, terutama jajaran medis dalam mencegah dan menangani penyebaran Covid – 19.

“Kita sangat berterimakasih sekali dengan kepedulian dari saudara – saudara perantau di Minang Diaspora ini. Bantuan ini meningkatkan kesiapan jajaran medis kita semakin optimal karena APD dan peralatan penunjang juga semakin lengkap,” kata Walikota.

Ditambahkan Walikota Deri Asta, Minang Diaspora Network Global (MDNG) ini adalah forum yang menaungi perantau Minang baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Jenis – jenis bantuan yang dikirimkan MDNG ke Sawahlunto ini seperti yang disampaikan oleh Direktur RSUD Sawahlunto, dr. Adrianof adalah ; 50 pcs Hazmat Jumpsuit (baju APD), 100 pcs masker, 100 pasang medical gloves (sarung tangan), 4 liter hand sanitizer dan 60 pcs botol semprot hand sanitizer 750 ml.




ARTIKEL LAIN