[smartslider3 slider=”580″]
MTQ ke-30 Tingkat Desa Talago Gunuang resmi dibuka oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Masjid Nurul Huda Talago Gunuang, Jum’at 15 April 2022. Pembukaan MTQ itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu, Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra, dan Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta.
MTQ tersebut berlangsung sampai pada Minggu 17 April 2022 mendatang. Untuk jenis lomba dalam MTQ itu yakni sebanyak delapan cabang.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan selamat dan apresiasi kepada masyarakat Desa Talago Gunuang atas penyelenggaraan MTQ tersebut.
“MTQ ini menjadi momen evaluasi terhadap perkembangan pembelajaran membaca, menulis sampai menghafal Al-Quran generasi muda kita. Selamat kepada Desa Talago Gunuang yang melaksanakan MTQ ini pada bulan Ramadhan, kami mencatat ini tidak semua desa yang menyelenggarakan MTQ ini pada bulan Ramadhan,” kata Wali Kota.
Usai membuka MTQ itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Huda berupa mukenah produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sawahlunto.
Kemudian Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra berpesan kepada para peserta agar jangan sampai kehilangan ibadah/pahala karena mengejar piala.
Kemenag Sawahlunto dalam kesempatan itu menyalurkan bantuan kepada Masjid Nurul Huda berupa Al-Quran.
Sementara Ketua DPRD Kota Sawahlunto Ny. Eka Wahyu mengapresiasi pelaksanaan MTQ itu sambil menyerahkan bantuan sejumlah uang untuk mendukung kegiatan tersebut.

You may also like

No Comment

Comments are closed.