Musda IPHI di Hotel Ombilin Dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto

61 Orang Jemaah Haji reguler Kota Sawahlunto akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada hari minggu ini 17 September 2017. Sementara 2 jemaah haji plus tiba pada tgl 20 September.

Ismed Wakil Walikota Sawahlunto dalam Musda IPHI di hotel Ombilin mengatakan sejauh ini kondisi jemaah haji Sawahlunto semua sehat walafiat. Setelah usai melaksanakan semua rukun haji kita berharap semuanya menjadi haji yang mabrur.

Dalam Musda tersebut Ismed mengajak IPHI untuk bersama – sama menelurkan program kerja sehingga tujuan organisasi terwujud.

Menurutnya IPHI harus meningkatkan peran karena ummat Islam saat ini menghadapi tantangan berat, seperti organisasi radikal, merebaknya narkoba dan lainnya. IPHI juga harus smakin peduli dengan kondisi dimana saat ini Pemerintah Daerah tidak lagi dibolehkan memberi Bantuan dana kepada organisasi masyarakat bahkan untuk panti asuhan.

Ini menjadi dilema bagi Pemko karena di satu sisi Pemerintah mempunyai kewajiban menjamin kehidupan anak yatim dan anak terlantar.

Dalam Musda IPHI ke IV yang juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Sawahlunto dan Ketua IPHI Sumbar tersebut kembali terpilih Dt.Amsar Karimudo sebagai Ketua IPHI periode 2016-2021, Azwir, SAg MA sebagai sekretaris dan DRA. Irawati Luthain sebagai bendahara.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto berharap dengan terbentuknya kepengurusan baru Insya Allah dapat meningkatkan peran mengembangkan prestasi umat menuju masyarakat madani. (humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN