Nama Almarhum Amran Nur, Walikota Sawahlunto dua periode (2003-2013), diabadikan menjadi nama salah satu ruas jalan dari simpang Dinas Pekerjaan Umum menuju Simpang Depan Kantor Pengadilan Negeri,pada Sabtu (1/12).

Saat peresmian Walikota Sawahlunto Deri Asta, tak dapat menahan haru mengenang jasa Bapak Pembangunan Sawahlunto tersebut.

“Pak Amran Nur merupakan putra terbaik Kota Sawahlunto. Perlu kita ingat kembali, beliaulah yang menjadikan kota ini yang hampir mati menjadi¬†hidup kembali,” ujarnya dalam momen yang dihadiri langsung oleh Ibu Emnidar Amran istri dari Amran Nur.

Semoga beliau dapat dikenang oleh anak cucu kita, walaupun itu hanya sebuah nama jalan,” sambungnya kemudian.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Adi Ikhtibar mengatakan, rencana penetapan nama jalan Amran Nur sudah dirancang sejak 2017 lalu dan baru pada momentum Hari Jadi Kota Sawahlunto ke 130 kita resmikan.

“Pemberian nama jalan ini jika dibandingkan dengan pengabdian beliau, jauh luar biasa pengabdiannya terhadap kota dan masyarakat kita semua. Dampak pengabdian yang dirasakan oleh masyarakat Sawahlunto semasa menjabat Walikota sungguh terasa, walaupun hanya dalam bentuk tujuh bibit batang kakao, dan sampai akhir hayat beliau masih berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran,” ungkapnya.

Sementara itu, Ny. Emnidar Amran Nur, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah terhadap sang suami. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih, atas penghargaan ini” ujarnya.(humas)




ARTIKEL LAIN