239461638_6095630827174772_6951047331404438141_n
Shadow
SAWAHLUNTO – Organization of World Heritage Cities (OWHC) memilih Kota Sawahlunto masuk dalam keanggotaan dengan reputasi baik atau member of good standing. Hal ini mencerminkan OWHC mengapresiasi peran aktif Kota Sawahlunto di forum kota – kota pusaka/warisan dunia tersebut.
Terpilihnya Kota Sawahlunto masuk dalam keanggotaan dengan reputasi baik atau member of good standing ini, ditandai dengan penyerahan sertifikat dari President OWHC, Jacek Majchrowsky, untuk Walikota Sawahlunto Deri Asta, pada Selasa 17 Agustus 2021 kemaren, yang berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting Online.
Walikota Sawahlunto Deri Asta, mengatakan dengan terpilihnya Kota Sawahlunto dalam keanggotaan dengan reputasi baik, memperkuat Sawahlunto dalam OWHC untuk mendapatkan lebih banyak koneksi/networking. Sehingga dengan koneksi tersebut dapat membantu Sawahlunto dalam mengelola Ombilin Coal Mining Heritage Sawahlunto (OCMHS) atau Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto.
“Kita memang butuh koneksi dengan organisasi/komunitas/instansi berlevel global dalam rangka mendukung pengelolaan Sawahlunto sebagai Kota Warisan Budaya Dunia atau World Heritage versi UNESCO,” kata Walikota Deri Asta.
Disebutkan Walikota Deri Asta, merupakan pilihan yang tepat bagi Kota Sawahlunto untuk bergabung dengan jaringan kota pusaka dunia ini, yang membahas berbagai tantangan dihadapi dalam bidang manajemen dan strategi mengenai pelestarian dan peningkatan kota – kota bersejarah.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.