Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti melantik Kepala Desa Batu Tanjung Periode 2019-2025 Marwan, Spd.SD pada kamis 12 Desember 2019 di halaman Kantor Desa setempat.

Kepada Marwan yang telah tiga kali berturut-turut terpilih sebagai Kepala Desa di desa itu, Zohirin Sayuti berpesan untuk mengembangkan inovasi, kreatifitas dan kerjasama dalam mengembangkan ekonomi desa guna menekan presentase kemiskinan di Kota Sawahlunto.

“Jadikan prioritas utama, program pengentasan kemiskinan berbasis ekonomi kerakyatan dalam perencanaan Desa. Berdayakan masyarakat Desa dalam proyek-protek fisik, jangan mencari kontraktor luar” ujar Zohirin menginstruksikan.

Zohirin juga menyinggung terkait ‘PR’ yang harus dituntaskan Kepala Desa Batu Tanjung diantaranya realisasi Pajak Bumi dan Bangunan yang masih rendah.

Kades terpilih juga diminta untuk menggenjot serapan Dana Desa sehingga bisa dimanfaatkan maksimal untuk Desa, dan menyampaikan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada Walikota sesuai aturan.

Mantan Sekda Kota Sawahlunto ini juga mengucapkan terimakasih kepada Zulkifli, SPd selaku Plt Kades Batu Tanjung 2018-2019.(humas)




ARTIKEL LAIN