68 Calon Jemaah Haji Reguler Kota Sawahlunto akan berangkat menuju tanah suci tahun ini. Perjalanan mereka akan dimulai pada Sabtu pagi (13 Juli 2019) dari Sawahlunto menuju Asrama Haji di Padang, dan berangkat dari BIM menuju Madinah.

Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam wirid pelepasan JCH di mesjid Agung Nurul Islam mengucapkan selamat kepada Calon Haji dan mendoakan agar selamat kembali ke tanah air dengan haji yang mambrur.

Ia juga mengajak masyarakat yang berniat Haji untuk mendaftar dan mencicil biaya haji sejak dini mengingat masa tunggu haji yang cukup panjang. “Mendaftar Haji sekarang, berangkat tahun 2037” ujar Walikota.

Deri sendiri tak mempermasalahkan jika dirinya dan 6 Kepala Daerah lain belum mendapat izin dari Kemendagri untuk menunaikan Haji di tahun ini, karena ia sudah mendaftar untuk berangkat haji reguler di tahun 2021 bersama istri.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Sawahlunto menuturkan JCH kota ini masuk dalam kloter 9 gelombang pertama bergabung dengan Kota Padang dan Bukittinggi.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah kota dan berbagai pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Ibadah haji.

JCH yang akan berangkat di tahun ini berusia paling tua 88 tahun dan termuda 28 tahun.(humas).

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN