Pembayaran jasa guru mengaji, gharim masjid/mushalla, penyelenggara jenazah, imam nagari dan muadzin se – Kota Sawahlunto triwulan I tahun 2018 ini dilakukan Senin (02/04) di Masjid Agung Nurul Islam. Sekretaris Daerah, Rovanly Abdams membuka dan melakukan penyerahan simbolis tersebut, mewakili Pjs Walikota Sawahlunto, Abdul Gafar.

Data yang diperoleh dari Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Sawahlunto, Zardinal Basyir, untuk guru mengaji sebanyak 450 orang, dibayarkan jasanya masing-masing Rp.500.000,-/bulan. Kemudian Gharim masjid 50 orang, dibayarkan jasanya masing-masing Rp.500.000,-/bulan. Begitu juga dengan gharim mushalla sebanyak 35 orang, juga menerima jasa masing-masing Rp.500.000,-/bulan.

Sementara, bagi penyelenggara jenazah sebanyak 25 orang, menerima jasa masing-masing Rp.500.000,-/bulan. Kemudian untuk imam nagari dan imam Masjid Agung Nurul Islam, berjumlah 11 orang menerima masing-masing Rp.1.250.000,-/bulan. Untuk muadzin masjid nagari & masjid Agung Nurul Islam, sebanyak 11 orang menerima masing-masing Rp.922.500,-/bulan.

Pembayaran jasa tersebut dilakukan dengan sistem non-tunai. Uang jasa tersebut dikirimkan ke rekening masing-masing penerima. Ada pun di Masjid Agung Nurul Islam, para penerima jasa menandatangani berkas tanda terima.

Sekretaris Daerah, Rovanly Abdams menyampaikan bahwa komitmen pembayaran jasa tersebut merupakan bentuk perhatian dan apresiasi Pemko terhadap jasa guru mengaji, gharim, penyelenggara jenazah, imam dan muadzin. Ke depannya, juga akan diusahakan agar nominal jasa tersebut juga dapat semakin ditingkatkan. (*)




ARTIKEL LAIN