Memotivasi generasi muda untuk menorehkan prestasi di berbagai bidang dan meringankan beban orangtua yang anaknya masuk Peguruan Tinggi menjadi salah satu gebrakan Pemerintahan Deri Asta – Zohirin Sayuti.

Tentu tidak sedikit biaya yang harus ditanggung orang tua bila anak menempuh pendidikan tinggi, namun Deri meminta agar tidak putus asa karena pasti ada jalan bila ada niat yang baik.

Karena itu sejak akhir 2018 Pemko Sawahlunto memberi reward bagi anak yang diterima di Peguruan Tinggi (PT) Negeri maupun Swasta yang terakreditasi A atau B.

Bagi yang baru diterima di program S1 reward sebesar 2 juta rupiah, untuk program D3 sebesar 1,5 juta rupiah.

Sementara yang sedang kuliah dan berprestasi dengan memperoleh Indeks Prestasi diatas 3,1 diberi reward sebesar 1 juta rupiah.

Pemko juga menjalin MOU dan mendorong anak Sawahlunto kuliah di Universitas Batam Tourism Politeknik karena ini merupakan PT berstandar Internasional. Dan bagi anak Sawahlunto yang kuliah di Universitas Batam Tourism Politeknik diberikan reward sebesar 15 juta rupiah pertahun.

Memberi penghargaan kepada generasi muda akan memotifasi mereka untuk terus berprestasi dan menjadi generasi unggul untuk masa depan. Inilah strategi Deri Asta meningkatkan kualitas dan kompetensi anak Sawahlunto.

Kepada anak Sawahlunto Peraih nilai terbaik 10 besar tingkat Kota pada Ujian Nasional tingkat SLTP dan SLTA juga diberi reward sebesar 1 juta rupiah per orang.

Pemko juga memotifasi pelajar SLTP dan SLTA yang menorehkan prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional di berbagai bidang lomba dengan reward sebesar 1 juta untuk juara 1, 750 ribu rupiah untuk juara 2 dan 500 ribu rupiah untuk juara 3.

 




ARTIKEL LAIN