[smartslider3 slider=”570″]
SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto memberikan bantuan sosial (bansos) bagi 160 orang warga lanjut usia (lansia).
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto mengatakan pada 2022 ini di APBD telah dialokasikan sebesar Rp57 juta untuk pemberian bansos bagi lansia ini.
“Ada dua kategori untuk bansos bagi lansia ini, pertama yang diberikan berupa uang kemudian yang diberikan berupa sembako atau permakanan. Dua kategori ini penerimanya berbeda-beda, jadi kalau menerima uang berarti tidak ikut menerima sembako, begitu pula sebaliknya,” kata Efriyanto.
Efriyanto merinci untuk paket bantuan sembako itu terdiri dari beras, sarden, kacang hijau, susu, telur dan gula atau total setiap paket senilai Rp357 ribu.
Kabid Sosial Dinsos PMD-PPA Yosrizal menyebut penyerahan bansos paket sembako untuk lansia dimulai Rabu 06 April 2022 dengan diikuti langsung oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.
“Simbolisnya tadi diserahkan langsung ke rumah masing-masing penerima oleh bapak Wali Kota kepada tiga orang lansia yaitu ; ibu Sutirah di RT 03 RW 02 Pasar Baru Kelurahan Durian I, bapak Sarif di Ladang RT 03 RW O2 Kelurahan Durian I dan ibu Situn di Dusun Karang Anyar Desa Santur,” ujar Yosrizal merinci.
Sementara, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan pemberian bantuan itu merupakan wujud nyata komitmen Pemkot Sawahlunto dalam memperhatikan dan membantu warga yang sudah lanjut usia (lansia).
“Ini penerjemahan dari salah satu visi dan misi Pemkot Sawahlunto tentang memperhatikan kelompok marginal, dimana warga yang sudah lansia ini termasuk di dalam itu. Setiap tahun program ini kita laksanakan terus,” kata Wali Kota.

You may also like

No Comment

Comments are closed.