[smartslider3 slider=”567″]
SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto membantu biaya pengobatan bagi warga yang sedang sakit dengan memberikan bantuan sosial (bansos).
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, pada Jum’at 08 April 2022 mengatakan bagi warga yang sakit dan memenuhi kriteria sesuai regulasi yang berlaku serta telah lolos verifikasi lapangan tim terpadu maka diserahkan bantuan biaya pengobatan dengan jumlah bervariasi sesuai kebutuhan.
“Ini bentuk kepedulian kita kepada warga, jadi setiap tahun selalu ada program bansos untuk membantu biaya pengobatan ini,” kata Wali Kota Deri Asta.
Wali Kota menyebut telah mengantarkan bansos itu bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) untuk tiga orang warga.
Kepala DinsosPMD PPA Kota Sawahlunto Efriyanto didampingi Kabid Sosial Yosrizal merinci tiga orang warga tersebut adalah Salmiati di RT 01 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang yang menderita kanker serviks, beliau menerima bansos sebesar Rp4 juta.
“Setelah itu Burhanuddin di RT 04 RW 02 Kelurahan Lubang Panjang yang menderita kaki bengkak karena asam urat, beliau menerima sebesar Rp1.500.000. Kemudian almarhumah Mimi Armida di RT 02 RW 02 Tangsi Gunung Kelurahan Air Dingin yang menderita penyakit ginjal, almarhumah menerima sebesar Rp4 juta yang diserahkan kepada keluarga almarhumah,” ujar Efriyanto merinci.

You may also like

No Comment

Comments are closed.