previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
Rumah Uci Amelia di Dusun Batu Tajam Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar terbakar pada Senin malam 15 Maret 2021 lalu.
Meringankan beban Uci Amelia dan membantu untuk membangun kembali rumahnya tersebut, Pemko Sawahlunto bersama BAZNas Sawahlunto turun memberikan bantuan.
Walikota Sawahlunto Deri Asta pun turun langsung ke rumah Uci tersebut pada Rabu 17 Maret 2021 tadi untuk menyerahkan bantuan.
Dari bantuan sosial Pemko Sawahlunto, diberikan sebesar Rp 5 juta. Ditambah dengan bantuan bahan makanan dan perlengkapan darurat untuk kebutuhan rumah tangga (makanan, pakaian, peralatan memasak, dan lain – lain).
Kemudian, dari BAZNas Sawahlunto memberikan bantuan sebesar Rp 13 juta dalam bentuk bahan/material bangunan.
Untuk membangun kembali rumah Uci, segera dilakukan dengan bergotong royong. Unsur masyarakat sekitar, Pemerintah Desa, BPBD dan pihak – pihak lainnya akan turun bersama membantu mengerjakan bersama – bersama.
Walikota Deri Asta berpesan agar Uci Amelia dan keluarga dapat bersabar menerima musibah tersebut.
Kepada seluruh masyarakat Sawahlunto, Walikota Deri Asta menghimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi api, terutama di rumah. Walikota berpesan agar dapat bersama mencegah adanya resiko – resiko kebakaran.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.