[smartslider3 slider=”506″]
SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto melaksanakan operasi pasar minyak goreng selama dua hari dalam upaya membantu masyarakat ditengah kenaikan harga komoditas tersebut.
Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sawahlunto Mukhsis mengatakan minyak goreng yang disediakan dalam operasi pasar tersebut yaitu minyak goreng kemasan.
“Minyak goreng ini dijual seharga Rp14 ribu/liter, satu orang itu boleh membeli dua liter. Syaratnya adalah warga Sawahlunto yang dibuktikan dengan menunjukkan KTP,” kata Mukhsis.
Mukhsis menyebut lokasi operasi pasar itu disebar di sembilan titik pada semua Kecamatan di Kota Sawahlunto.
“Untuk hari pertama yaitu Jum’at 04 Februari 2022 itu diselenggarakan di Desa Kubang Tangah, Desa Muaro Kalaban, Desa Silungkang Oso dan Desa Taratak Bancah. Kemudian hari kedua yaitu Sabtu 05 Februari 2022 itu diselenggarakan di Desa Talawi Mudiak, Desa Tumpuak Tangah, Desa Santur, Kelurahan Durian I dan Kelurahan Pasar,” ujar Mukhsis.
Mukhsis menyebut dalam operasi pasar minyak goreng yang bekerjasama dengan PT. Padang Raya Cakrawala itu disediakan total minyak goreng kemasan sebanyak 10 ton.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang membuka dan memantau langsung kegiatan operasi pasar itu menyampaikan hal itu dilaksanakan Pemko untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng di tengah kenaikan harga yang signifikan.
“Kami telah menerima laporan terjadi kenaikan harga yang cukup tinggi pada komoditas minyak goreng ini. Maka, sebagai salah satu solusi yakni melalui operasi pasar ini, kita sediakan dengan harga terjangkau yaitu Rp14 ribu/liter,” kata Wali Kota.

You may also like

No Comment

Comments are closed.