Pemko Sawahlunto melalui Dinas Satu Pintu Penanaman Modal dan Tenaga Kerja akan kembali mengadakan berbagai pelatihan keterampilan kerja untuk masyarakat diantaranya pelatihan las, mekanik listrik industri dan mekanik sepeda motor.

Suyanto, SH Kepala Bidang Tenaga Kerja mengatakan pelatihan ini terbuka untuk masyarakat usia kerja yang berminat untuk memiliki skill sebagai bekal mendapat pekerjaan atau membuka usaha sendiri.
Pihaknya sudah menyurati desa kelurahan untuk menginformasikan ke masyarakat.
Suyanto juga mengatakan bagi masyarakat yang berminat mengikuti pelatihan ini segera mendaftar langsung ke kantor Pelayanan Satu Pintu Naker, karena pelatihan ini akan digelar pada bulan April 2018.

Selain pelatihan keterampilan bagi masyarakat usia kerja, setiap tahun Dinas terkait juga memberikan pelatihan kewirausahaan bagi Lansia produktif dan penyandang disabilitas.

Tahun 2017 lalu pihaknya telah melatih dan memberikan bantuan usaha kepada 60 orang lansia dan penyandang disabilitas yang memiliki usaha guna mendorong tumbuh kembang usaha. Dan tahun ini program ini akan kembali dilaksanakan dengan jumlah sasaran yang sama.(humas/rn)




ARTIKEL LAIN