Pemko Sawahlunto menyerahkan Paket sembako gratis bagi KK miskin dan paket sembako bersubsidi bagi keluarga prasejahtera.

Pembagian paket sembako ini dalam Ramadan Fair pada rabu 6 Juni 2018 di Lapangan Segitiga. Paket sembako gratis yang dibagikan berjumlah 210 paket berupa beras 5 kg, minyak 2 kg, telur 2 kg dan telur 30 butir.
Paket sembako bersubsidi yang ditujukan bagi keluarga prasejahtera berupa 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula dan telur 30 butir dengan total harga pasar Rp 131 ribu, disubsidi dari APBD sebesar 45.400 rupiah perpaket sehingga yang harus dibayar hanya 68.000 rupiah.

Setdako Sawahlunto Rovanly Abdams mengatakan bazar ini adalah bentuk kepedulian Pemko kepada masyarakat miskin dan UKM.

Selain di Lapseg pembagian paket sembako juga telah dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop di beberapa titik yakni di Terminal Talawi dan di Bumdes Muaro Kalaban. Sementara di kecamatan Barangin paket sembako langsung diantar ke desa-desa, kecuali kelurahan Lubang Panjang dan Saringan.
Bagi masyarakat prasejahtera di dua kelurahan ini dan masyarakat yang berdomisili di kelurahan lain sekitar Lapseg diharapkan menjemput paket sembako tersebut ke lokasi bazar.




ARTIKEL LAIN