[smartslider3 slider=”475″]
SAWAHLUNTO – Pemko Sawahlunto akan mengajukan usulan kepada UNP untuk menambah program studi (prodi) baru di Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) kampus Sawahlunto.
Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan usulan menambah prodi ini bertujuan untuk memberikan tambahan pilihan bagi para calon mahasiswa yang ingin masuk ke PSDKU UNP di Sawahlunto.
“Jadi prodi baru yang kami usulkan pada UNP untuk dibuka di kampus PSDKU Sawahlunto adalah prodi PGTK atau PGPAUD dan prodi Teknologi Informasi. Kedua prodi tersebut saat ini sedang dibutuhkan lulusannya di dunia kerja, sehingga sangat berpotensi dan juga peminatnya ramai sehingga akan menambah jumlah mahasiswa,” kata Wawako Zohirin.
Wawako menjelaskan, sekarang prodi yang tersedia di PSDKU UNP Sawahlunto yakni Teknik Otomotif Alat Berat dan Teknik Pertambangan.
“Untuk kedua prodi tersebut sudah berjalan satu semester. Sementara menjelang tahun ajaran baru pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB),” kata Wawako Zohirin.
Wakil Wali Kota menyebut pada tahun ajaran baru 2022/2023 nanti PBM sudah bisa dilaksanakan di kampus PSDKU UNP Sawahlunto yang berlokasi di Luak Katelo Dusun Simpang Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin.
“Bangunan untuk ruang belajar dan kantor sudah selesai dibangun di sana, sekarang tahap penyempurnaan pembangunannya,” kata Wawako Zohirin Sayuti.
Wawako menambahkan dalam waktu dekat jajaran Pemkot Sawahlunto akan melakukan pertemuan dengan pihak UNP untuk membahas evaluasi PSDKU dan usulan penambahan prodi.

You may also like

No Comment

Comments are closed.